Selasa, 25 Oktober 2011

bebek di surabaya

*ada tempat namanya bebek goreng Kayu Tangan,
di barata jaya deket perempatan lampu lau lintas,
yang jualan bebek,nasi,ayam,jeroannya.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...tuh bebek rasanya selangit deh, udah dagingnya empuk, besar lagi ukurannya, spt bebek 'fitness';)he...he...yg membikin beda dari bebek2 lainnya, disitu ada bumbu seperti kerupuk gitu rasanya gurih...membuat tambah lezatttt rasayanya........cobain deh bagi yang doyan makan bebek dijamin suka!!!!!kalo gak nyoba rugi lho!!!!;p





*ada tempat namanya Bebek Krukah Pasar,
di Jl. Krukah Pasar, Klo dari Traffic TB.Uranus belok kanan trus masuk gang pertama kiri. Cari deh warung nasi bebek di kiri jalan yang spanduknya kuning.,
yang jualan Nasi Bebek, Jerohan.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Meski masuk gang, warung nasi bebek ini selalu ramai pengunjung. Potongan bebek-nya gede, sambelnya pedes-manis pas bgt ma nasi-nya yang pulen 'n porsi Kuli! yang istimewa, Bumbu bebek-nya tu khas banget. Bentuknya kaya bubur item, trus rasanya manis, gurih and asin...aduh, pokoknya gak bisa diceritain klo situ gak nyobain dewe. ENAK BANGET (kadang aku minta nambah bumbu -nya doang..hehe)
Well, selain bebek n jerohan, ada menu lain yang bisa jadi alternatif, yaitu Semur Ceker. Bisa dimakan dengan ato tanpa nasi...Hmmm..Yummy..abizz. Well, if u one of the "Donald Duck" lover, you won't miss this one..:)






*ada tempat namanya Depot 88,
di Jl. Dharmawangsa depan Rumah Sakit,
yang jualan macem2 yang pernah gue coba ayam bakar ama bebeknya.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...udah 3 kali gue numpang buka 1x trus sahur 2x di depot 88, awalnya gue gak tau kalo di depot itu ada bebeknya, dari tampilannya biasa aja. gue mulanya biasa saja (paling rasanya juga kayak ayam goreng) wah.....pas gue makan, ternyata Mak JOOOZ rasanya. gak nyangka bener ternyata rasanya Good...Good...Good.nasinya hangat, potongan paha yang menggiurkan, disiram dengan bumbu bebek yang kuning langsat, hehehe, hemmm...wuuuuenak pool, harganya juga murah, 7000 kalo gak salah, itu juga plus nasinya, gratis teh lagi. Cuocok Banget buat anak kuliah-an kayak gue.ayamnya juga sama enaknya harganya juga 7000. o iya dibungkus atau dimakan situ harga sama. 7000 plus nasi. ayo...dicoba dicoba, buat mahasiswa2 yang kantong pas2an.






*ada tempat namanya bebek mitra,
di jagir wonokromo,
yang jualan aneka penyetan specialnya bebek.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...bebeke gak kalah karo yudi, kayu tangan , tugu pahlawan, palupi, sumpah uenak cok eh cak....
empuk n gurih sampek balung2e, gak apek seng penting muuuurah sak porsi ngombe es jeruk cuma 10000, istimewa pokoke
wes lak teko mrono cuma onok 1 kata, HANCURKAN!!!!!!!!!!!!!!!!




*ada tempat namanya bebek warung 75,
di Jl. Ngagel Rejo Kidul 46 Surabaya,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...pertama kali makan di situ...uuhh..langsung ketagihan..bebeknya empuk..besar..ada bumbu khas nya..sambalnya juga pedeeess...klo ayam gorengnya ga seberapa empuk, cobain bebeknya aja...klo ga salah 8000 per porsi...minumnya bisa es jeruk, es teh...yang beli ga pernah sepi..




*ada tempat namanya Nasi Bebek Cak Yudi,
di Perak, deket lapangan tenis belakang pom bensin Perak Utara.,
yang jualan Bebek goreng dengan sambel pencitnya yang....hmmmmmhmmmmhmmmmmmm.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Nyam...nyam...banget dah. Pokoknya kalo belom ngerasain nasi bebek cak Yudi berarti blom pernah ke surabaya...
Bebeknya enak, gurih...... Nasinya anget dan pulen dikasih minyak sedikit dan...sambel-pencit-mudanya yang pedes-pedes enak .......nyam...nyam.... Blom lagi kalo minumnya es jeruk atawa es teh yang seger.....wah...enak tenannnnnnn!!! Harganya relatif sih, soalnya rasanya enak banget.
Oya...bukanya mulai sore, tapi kalo ga mau keabisan, mendingan datengnya agak sorean (jam 4 - 1/2 5-an). Tempatnya ga gede sih, mending dibungkus pulang, tapi bukannya semakin kecil, semakin panas, semakin bergairah untuk makan???



*ada tempat namanya warung Pak Jadi,
di jl.jambi,
yang jualan makanan penyet.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...tempatnya di jln jambi,dari perempatan diponegoro ke arah jln kutei perempatan kedua belok kanan,dikiri jln n warungnya ada spanduk kuning,menunya penyetan n byk mcm,ada ayam,tahu tempe,telur,lele n mcm2 lalapan,n yg plg enak sambelnya maknyus banget,biasanya menu andalannya bebek goreng coz rasanya beda ama bebek2 yg lain...jawib dicobain deh.!




*ada tempat namanya Bebek Goreng CAK DAI,
di Jln. Ahmad Yani (Sebelum Pecel Padi Giling) Diapit showroom Honda & Mitsubishi kayaknya,
yang jualan Ayam Goreng, Tempe & Terong Penyet.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Daging bebeknya tebel & seempuk empal, ngga ada sambal pencit khas bebek tapi sambal bumbu yg warnanya ijo tua, rasanya gurih banget, ini juga yg bikin daging bebek tambah Mak Glek!!!
Ada juga ayam goreng (ayam kampung), tempe & terong penyet dipadu ama sambal penyet yg juga Mak Glek!!!
Cobain deh....Harga terjangkau 8 rb/porsi





*ada tempat namanya Bebek HT,
di Jl. Karang Empat Besar,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Bebeknya Oke !!! Empuk banget, kayak dipresto. Kalo datang kesitu jam 7 malam keatas, kemungkinan bagian tubuh si bebek udah nggak lengkap lagi. Maksudnya, kalo kamu suka dada or paha or jerohan, mendingan dateng agak sorean.




*ada tempat namanya warung bebek,
di depan tugu pahlawan,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...makanan enakk, tempat remang2 jd klo mo makan harus mecicil dulu,klo kesana jgn malem2 deh ntar keabizan buka jam 5 sore




*ada tempat namanya Bebek goreng KM,
di Jalan Karangmenjangan,
yang jualan Bebek dan ayam goreng dan 'konco-konconya'.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Rasanya enak meresap sampai lapisan paling dalam. Dimakan dengan nasi panas dan sambal, wow.. enak tenan.




*ada tempat namanya Bebek wachid hasyim,
di JL.Jemur Sari,klo dari arah pintu kereta sebelah kiri jalan. Warungnya warna ijo dan rame buanget !!!,
yang jualan ayam,bebek,soto dll.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Pokoke bebek ambek ayam gorenge mak nyuslah,sotonya ya lumayan enaklah. Sayangnya mahal,soalnya pasti nambah terus,hehehe... wis ta,pokoknya cobaen dewe. oh iya,jgn lupa parkirnya 500 rupiah yuuuk.



*ada tempat namanya bebek goreng mak-nyak,
di Jl.Kalimantan,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...BEBEK GORENGNYA CIAMIK POOL!!



*ada tempat namanya Bebek Goreng Papin,
di Dekat pertigaan Undaan Wetan Kalianyar,
yang jualan Bebek Goreng saja.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Makanan disisni nyaris nggak terasa kalo makan bebek goreng. Dagingnya nggak alot. Warnanya kuning ..cakep dech.<br />Tapi ya itu harus siap antreeee.....nggak usah takut layanannya cepet.Bumbunya tuh ada kuahnya dikit (itu yang bikin uenak. Harga sedikit di atas rata-rata kaki lima 5000-7500 per potong (tapi potongannya gede-gede khok)<br />Yang agas susah cari parkir mobil...abis persis di pertigaan.<br />Buka jam 17.00 sampe nggak tahu kalo jam sembilan abis ya nggak dapat. tapi yang jelas nggak sampe 12.00




*ada tempat namanya Bebek Palupi,
di Jl. Rungkut arah ke UPN Surabaya ada banyak cabang ko,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Sebenarnya aq bkn penggemar bebek tapi setelah makan bebek disini pasti pengen kembali pa lagi klo digoreng kering..ehm uenak bgt da gitu sambelnya pedes.....
G ada penyet bebek goreng seenak ini....
Bukanya c jm 5 ke atas tp klo sabtu minggu ta jamin bakalan antri kadang aja jm 7an da abissss....
buruan cobaaa....BEBEK PALUPI ta jamin ketagihan




*ada tempat namanya bebek idola,
di jl. raya manukan lor ,
yang jualan sego bebek kremes, bandeng presto, ayam kremes.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...bebeknya empuk dan agak basah n sambelnya itu loh lengkap ada sambel pencitnya.





*ada tempat namanya Rojo Sambel,
di tenggilis (dekat ubaya),
Katanya sih, ...ada tempat namanya Rojo Sambel,
di Tenggilis,

Katanya sih, ...kalo mau coba ayam goreng sama bebek goreng yang super pedessss, kayanya disini deh tempatnya

dijamin maknyuss
namanya Depot Rojo sambel, di daerah tenggilis deket kampus UBAYA






*ada tempat namanya BEBEK GORENG LA,
di jl.dharmahusada dpn STM pembanguna,
yang jualan ayam,bebek,br.dara,lele penyet.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...BEBEK GORENG LA, YG membuat aku ketagihan beli bebek disana adalah rasa gurihnya itu lhoo... sampai masuk kedalam tulang. sambal goreng kecapnya enak,juga sambal cobek trasinya.
setiap pengen makan bebek goreng aku meski kesana,mulai dr aku kecil.katanya sih udah jualan sejak th 1988. warungnya sih buka dr jam 05:00 sore.
pokoe makyuus deh kl nyobak pasti ketagihan.!!!!







*ada tempat namanya BEBEK EXPRESS,
di Dharmahusada 134,
yang jualan Bebek Cabe Ijo, Bebek Barbeque, Bebek Lada Hitam, Bebek Super.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Wah ini dia tempat makan bebek yang tidak hanya jual bebek goreng. Ada bebek kremes, cabe ijo, lada hitam. Kemarin pas nyoba bebek barbeque, enak banget. Apalagi ambil nasi, lalap dan sambelnya sepuasnya.
Boleh dicoba buat yang doyan makan dan gak mau nasinya dibatasi, dan yang doyan sabel karena ada 3 sambel di sini yaitu sambel bawang, sambel trasi, dan sambel dabu-dabu (sambel yang diiris2 itu lho). Lokasinya sesudah depot Bu Rudi dan Resto One di jalan Dharmahusada.




*ada tempat namanya bebek/ayam presto sambel ijo,
di Belakang UFO elektronik kertajaya, tmptnya cuma make' spanduk kecil, trus tmptnya jadi satu ma studio musik..,
yang jualan bebek & ayam presto.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Ayam & bebek prestonya enak bgt, tambah sambel ijo nya top...
Mana sambelnya sambel ulekan, jadi tambah sedep...!
Ayam + nasi= 7500
Bebek + nasi= 10.000
Buka dari pukul 17.00 WIB




*ada tempat namanya BEBEK BAGONG,
di SIWALANKERTO SELATAN NO.4A,
Katanya sih, ...BEBEKNYA ENAK BENAR DAN SAMBELNYA YG BERCITARASA



*ada tempat namanya Bebek Goreng 75,
di Jl Ngagel Rejo ,
yang jualan Bebek dan Ayam Goreng.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Paling direkomendasi bebek gorengnya. Bumbunya pas, empuk dan gak banyak minyak. Sambelnya juga oke. Harga 10rb-an. Murmer dan ajiiib kan?



*ada tempat namanya bebek 57,
di gang samping kiri hotel JW Marriot ,
yang jualan bebek goreng dan chinesse food.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...walaupun sekarang saya sudah di jakarta, tempat ini adalah tempat makan bebek yang harus jadi kunjungan pertama setiap ke surabaaya. Untuk masuk ke tempatnya memang harus masuk gang dulu, jadi mobil musti arkir luar. warungnya di pojokan ertigaan pertama, nggak terlalu berkesan sih bentuknya, sama seperti warung rumahan biasa, tetapi hanya dengan 10ribu, kita sudah dapat 1 porsi nasi bebek dengan nasi yg cukup, bebek goreng yang gede dan dijamin empuk dagingnya, lalapan, dan yang paling istimewa kuah kaldu kuning yang disiramkan diatas nasinya...gak mungkin gak nambah deh kalau makan disini....



*ada tempat namanya bebek jenggot ,
di jl.tegalsari , depan kantor polisi ,
yang jualan bebek, ayam.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...bebek nya bener2 mak nyuusss!!!sekali nyoba pasti ketagihan, bumbunya sampae ke tulang nya...hhhhmmmmm...rugi kalo ga makan di sana..buka nya mulai siang smpe malam,MANTAP!!!




*ada tempat namanya bebel laguna,
di klampis dekat SMU GIKI 3,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...rasa nya enak.mak nyus......




*ada tempat namanya JM 354,
di Jl kedungdoro.. Depannya supermarket bangunan (gag tau namanya),
yang jualan bebek, burung dara, ayam, jeroan,.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Bebeknya wwwwwwuuuuuuuueeeeeennnnnaaaaaakkkkkkk.. Empuk.. Apalgi pake sambel uleknya.. Heeeeemmmmmm.. Buat ketagihan.. bakal balik terus kesana..



*ada tempat namanya bebek cak adi,
di jl.iskandar muda (danakarya) depan kantor polisi,
yang jualan bebek goreng, ayam goreng, lele goreng, tempe..
makanannya Halal.
Katanya sih, ... bebeknya gede, sambelnya manteb!!!




*ada tempat namanya Bebek Goreng Petra,
di Jl. Siwalankerto depan kampus UK. Petra didalam halaman TK,
yang jualan Bebek goreng.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Bebek gorengnya empuk, gurih, sambelnya paling top, bukan cuma pedas tapi ada rasa nikmatnya. Harganya murah (karena deket kampus) disajikan dengan taburan serundeng goreng plus nasi putih hangat yg disiram lemak bebek dikit bener2 bikin ketagihan. Bukanya jam setengah lima sore, jam delapan malam biasanya sudah habis. Wajib dicoba bagi penggemar bebek goreng.






*ada tempat namanya bebek petemon,
yang jualan bebek goreng.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...oks bangetsss....u coba deh pasti pengen lagi...disana tuch jual bebek goreng yang uenak banget daging bebeknya tuh bertekstur banget...disana cuma ada sambel asin ja tapi kalo u coba ga bakal nyuesellllllll..




*ada tempat namanya bebek goreng bu yanti,
di daerah tenggilis,depan apartment motropolis,
yang jualan bebek goreng, ayam goreng, tempe, tahu, terong, dsb.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...bebek goreng bu yanti beda deh.bebeknya dihidangkan pake kremesan gitu. bukanya sore sampe malem. selain bebek goreng ada bebek bakar,ayam goreng, ayam bakar, tempe,terong,tahu yang juga digoreng.
yg bikin beda kremesannya tuh lebar2 mirip krupuk gitu.harganya gak gitu mahal,berkisar 10rb.cukup murah soalnya potongan bebek atau ayamnya gede!!!
cobain deh.






*ada tempat namanya BEBEK OSENG2 MERCON,
di jl. Kayun,
yang jualan aneka masakan bebek.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Waduh....... gw g bisa lagi cari tempat makan bebek seenak dsni.....
nie tempat mkn favorit gw, gewek gw, temen2 gw, kakak gw, pokoknya orang yang gw knal......
apalagi buat kalian pecinta bebek, atau kalian pecinta masakan pedas!!! gw saranin kalian coba.....
Kalo pak BONDAN nyoba, pasti dia bilang MAK NYUSSSSS PUOOOOLLL!!!!!

met mencoba......





*ada tempat namanya PKL Nasi Bebek,
di Jl. Dukuh Pakis 6, Surabaya,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...So...buat kamu-kamu para mahasiswa/wi/pemuda/pemudi/para perantauan dilingkungan Univ.Wijaya Kusuma tepatnya di jl. dukuh pakis 6, bila anda ingin membeli nasi bebek. Ditempat inilah nasi bebek yang paling pas buat loeh.rasa dan aroma bumbunya pas banget, menurut versi saya lho...tapi jangan keliru penjual Nasi bebek yang satu ini tempatnya di jalan Dukuh Pakis 6 paling timur sendiri sebelah timur mushola jangan keliru loh soalnya di jalan ini ada 3 penjual nasi bebek. silakan mencoba




*ada tempat namanya nasi bebek cak Pa'i,
di daerah belokan kiri banyu urip ke pasar kembang,
yang jualan nasi bebek doank.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...kalo pengen nyoba bebek yg enak,empuk, murah..
cobain deh makan disini..
adanya malem mulai jam 5 an gitu..
pokoke belum lengkap deh daftar wis-kul mu klo belum nyobain bebek ditempat ini..
tapi kalo sambel nya biasa..
so, buat penggemar sambel, jgn kecewa ya? tapi ga buruk banget kok sambel e.. tapi klo bebeknya..MANTAPZ..





*ada tempat namanya Bebek goreng cak bondet,
di Jl.dharmawangsa
(Kedai kaki lima),
yang jualan Bebek goreng,ayam goreng,n burung dara goreng.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Warung makanny emang biasa aja..(maklum kaki lima) tapi bebek gorengny mak nyuuuzs bgt!! Hargany 9- 11 rbu,.murah bgt kn?? bebek goreng cak bondet numero uno deh pokokny!! Rugi bgt g nyobain ^^




*ada tempat namanya Bebek Goreng Trio M,
di Bratang Gede III masuk Gapura Bratang Gede Indah,
Katanya sih, ...Enaak bangeeet harga terjangkau, dagingnya empuuuk.. pokoknya maknyusss...



*ada tempat namanya Purnama,
di jl. Purnama kayakNa.. pokokna depan persis rumah makan Purnama, deket bioskop Purnama yg dah tutup..,
yang jualan bebek dan ayam goreng plus bumbu kayak parutan kelapa goreng.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...warung pinggir jalan, nama Na Warung Bebek Purnama. SebenarNa ini pusatnya Bebek Purnama, yang di Bratang cabangNa.. tapi kualitas beda banget sama CabangNA, lebih Uenak, empuk, kerasa, sedap, apalagi ditambah sambel na.. Hu.. Yummie..

harga 6000 gak pake nasi..
harga 7000 pake nasi..

kalo ngeliat kualitas rasana kayakNa setara lah sama hargaNa..

buka dari jam 5 sore ampe habis..

Insy.. bakal ketagihan dah kalo nyoba..



*ada tempat namanya bebek laguna,
di Klampis ngasem,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...pokoe enakkk pooool



*ada tempat namanya ayam &bebek goreng cak sandy,
di di depan smanix ya sekitar itu lah,
yang jualan bebek ama ayam.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...tempatnya sih agak sempit tapi enak.... sambelnya juga enak



*ada tempat namanya Bebek cak mentul,
di Jl.dukuh kupang 25, deket univ.wijaya kusuma,
yang jualan Bebek(special bgt),ayam.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Wah pokoke maknyuss bgt...bumbuny merasuk bgt,mpe tulang2ny bs dimakan,wis pokoke g da yg ngalahin sesurabaya....



*ada tempat namanya bebek DIPO,
di Jl. Diponegoro (depan RS Willian Booth),
yang jualan bebek + ayam.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...super mantap......apalagi kalau sudah digoreng kering!!! sambal yang super pedas menambah kemantapan bebek khas madura ini. guyuran serundeng kelapa asin menambah nikmat dan lahap. sayang akhir-akhir ini buka warungnya gak menentu, sampai-sampai malam banget. ketika ditanya.... jawabannya banyak obrakan satpol PP. harga 7ooo,- sepadan dgn kemantapannya, cobain deh......




*ada tempat namanya bebek padin,
di jln blauran (sebelum careffour)kanan jalan dari arah jln tembok,
yang jualan bebek goreng, burung dar,lele dll.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...makanan'y uenaaaaaaaaaak banget apalagi bumbu bebek'y yang warna kuning mantaaaaaaaaaaaaaap kali cing?!jangan bilang loe mania ikan bebek klo lomcb bebek padin?!




*ada tempat namanya BEBEK Cak Sandy,
di jl BKR pelajar gitu lah....
pokoke dpan sman songo sby,
yang jualan BEBEK..BEBEK.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Murah, pedes, akeh<banyak>, rame, panas, kotor tapi ga penting itu, sing penting enak n murah!!!!

pas sama kantong anak sma!!!! tp bka siang smpe sore tok!!

wis ga kakean omong, datang aja langsung...
selanjutnya terserah anda



*ada tempat namanya Bebek Jl. Semarang,
di Jl. Semarang (Stasiun pasar turi, samping polsek jl.semarang),
yang jualan bebek goreng.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...bagi pengemar bebek goreng, ini ada satu tempat lagi yang sepertinya wajib didatangi, tentunya untuk makan dong.
menu yang disediakan bebek goreng, tempatnya Jl.Semarang dekat stasiun pasar turi (sebelah kanan) dekat polsek jl.semarang.
bebek goreng yang satu ini beda banget, dagingnya empuk banget, itu bisa dirasakan rasa tulangnya yang gampang kita(bersihkan, bagi pengemar tulang). dan juga untuk "lalapan" bisa mengambil sepuasnya...dan sambalnya yang uenakkkk tenan....
untuk satu porsi nasi bebek goreng dengan es teh cukup 5000 saja.klo dengan es jeruk 5500.
so buruan coba yang satu ini dijamin kamu2 sekali ngerasakan pasti ketagihan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar