Selasa, 25 Oktober 2011

bakwan di surabaya

*ada tempat namanya Bakwan Kapasari,
di Pasar Atom / Ngagel,
yang jualan Bakwan.
Katanya sih, ...Bakwan dan kasarnya enak, ususnya empuk dan gurih, juga gorengannya. Dan yg lebih lagi, wuah, anaknya cuakep-cuakep.



*ada tempat namanya bakwan "Purwodadi",
di di jln.Purwodadi,
yang jualan Bakwan.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...walaupun agak mahal utk semangkuk bakwan yaitu Rp.7000
tp aku jamin deh bakalan puas n kenyang karena ukuran pentolnya itu lho lumayan gede 



*ada tempat namanya Bakwan Tanjung Anom,
yang jualan Bakso dan Es Teller.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Enak banget Baso Tanjung Anom ini, tempatnya dibawah Jembatan Tunjungan Center (depan Siola) masuk terus ke arah SMP 4, nanti di kiri jalan depan Gereja kecil ada warung tenda Baso Tanjung Anom ini, baso urat dan es tellernya..
Duh bikin kangen aja, dulu pas di Sby sih bisa seminggu sekali makan disitu.. sekarang udah jauh tinggal ngiler2 aja ngebayanginnya :):)



*ada tempat namanya Bakwan Huenak,
di - Dari arah basra, polsek tegal sari belok kiri, boncafe truz dikit, kiri jalan
- Dari arah kedungsari, giant msih lurus, ktemu pom bensin truz dikit, kanan jalan,
yang jualan Bakwan.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...kunjungi tempatnya, cobain rasanya yang seperti namanya Bakwan Huenaakkkkk....
klo kata Bondan Winarno: Maknyusss... Top Markotop...
klo kata Fauzi Baadilah: Ajibbbbb...



*ada tempat namanya Bakwan Pak Eddy,
di Jl. Mojopahit,
yang jualan Bakwan & bakmi.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Ini bakwan & bakmi yang rasanya enak banget! Dari Jl. Raya Darmo, di sebelah kiri jalan. Jualannya terdiri dari 2 gerobak dorongan, 1 u/ bakmi, 1 u/ bakwan & es. Kuahnya bening, segar & ga berlemak. Kata tanteku, rasanya kayak bakwan & bakmi tau 70an, sebelum ada rekayasa macem2 thdp jenis makanan ini. Pangsit gorengnya juga enak, daging ayam asli, ga kebanyakan tepung.

Warung ini jualan mcm2 es, favoritku es cao susu. Gelasnya gede, dijamin puas!



*ada tempat namanya Mibaba,
di Nginden Intan Raya C6-1E,
yang jualan Mie, bakwan dan bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Bakwannya enak, tempatnya bersih, ada discount 10% untuk makanan yang dimakan di tempat, sedia beberapa menu es jus buah segar. Hari Senin tutup.



*ada tempat namanya Bakso Amizen,
di Depan kantor BCA sepanjang,
yang jualan bakso daging sapi.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Bakso daging sapinya bneran muanteb..siomay ma gorengannya juga isinya daging sapi low..klo yg biasa kan isinya wortel n kanji..
Wajib dicoba :)



*ada tempat namanya Rojo Sambel,
di Tenggilis,
yang jualan bakwan penyet.
Katanya sih, ...oni bilang,
ada tempat namanya Rojo Sambel,
di Tenggilis,

Katanya sih, ...kalo mau coba bakwan penyettt yang super pedessss, kayanya disini deh tempatnya

dijamin maknyuss
namanya Depot Rojo sambel, di daerah tenggilis deket kampus UBAYA



*ada tempat namanya Bakso Pak Salim,
di Jalan Raya Mulyosari ( Belakang Bank Mayapada ),
Katanya sih, ...Bakso nya kecil-kecil. Porsi cukup royal. Yg bikin ketagihan tu gorengan nya. Mak nyus tenan.

Lokasi di kiri jalan kalo ke arah Kenjeran. Belakang Bank Mayapada & Bank Permata. Buka siang sampe sore. Klo pas jam makan siang, siap-siap gak kebagian tempat duduk.



*ada tempat namanya Bakso Kulit Sapi,
di Jl. HM. Noer ( dh. Jln. Kedung Cowek ),
yang jualan Bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Bakso bulat kecil + bakso kotak + kulit sapi tebel. Hmmmmm, muaknyussss.....

Jangan tertipu sama penampilan kulit sapi nya. Tebel, tapi DIJAMIN uemmpukkkk. En kuahnya gak ada amis-amis nya kaya bakso kikil. Seporsi kagak cukup deh....

Buka sore, sekitar jam 4. Lokasi nya agak nyempil. Ancer-ancer nya : Masuk Jln. HM. Noer arah ke Suramadu. Sampe jembatan penyeberangan di depan SMPN 15, pelan-pelan. Belok kiri di gang pertama setelah jembatan itu. Jadi mobil ato motor kudu ambil jalan yang aspal, bukan yg beton.



*ada tempat namanya Bakso Pak Jan,
di Jln. Kalimantan,
Katanya sih, ...Lokasi di deket pertigaan Jln. Kalimanta & Jln. Nias.

Gak banyak komen. Baksonya wuenakkk. Apalagi habis makan tenggorokan dicuci pake es kacang ijo + tape ketan item. 



*ada tempat namanya Bakso Bolly,
di Jl. Kranggan 64,
yang jualan Bakso&Es Teller.
makanannya Halal.



*ada tempat namanya bakwan manna,
di bratang gede 6a no.5,
yang jualan bakwan dan mie ayam.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...bakwan manna letak nya memang masuk ke dalam perumahan tepat nya di jalan bratang gede 6a no.5 , sesuatu yang beda selama ini saya makan bakwan dan mie ayamnya , bakwan manna terasa empuk sekali , tahu , siomay , dan gorengannya terasa sangat lezat . kuahnya yang sangat bening sekali tanpa campuran jeroan yang selama ini begitu identik dengan kuah bakwan. khusus mie ayamnya yang sangat lezat sekali , perpaduan bumbunya sangat pas dan menggoyang lidah . dijamin puas makan bakwan sama mie ayamnya . sudah 3 tahun saya berlangganan di warung bakwan manna harga yang sangat terjangkau masing2 porsi cuma 6 ribu perak.... rasanya yang sangat lezat tidak kalah sama bakwan atau pun mie ayam yang ada mall-mall penasaran??? buktikan sendiri....



*ada tempat namanya BAKWAN NGAGGEL DEPOT SLIWAR SLIWER,
di ngaggel jaya selatan no 147 ,
yang jualan bakwan,penyetan,paru penet,empal penyet,sambel maknyuzzzzzz.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...wah pokoke mantab makanan kayak rasa bintang 5 harka kaki lima pokoke wajibbbbbbbbbbb nyoaaaaaaaaaaaa apa lage sambeleeeeeeeeeeeee wowwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww



*ada tempat namanya Bakso Pak Seger,
di Depan pasar genteng,
yang jualan Bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Baksonya dilengkapi dengan tetelan dan sumsum. Enak dan gurih. Tapi kalau beli jangan kemalaman, nanti tidak kebagian sumsumnya. Harganya 12000 semangkuk.
Pak Seger cuma jualan waktu malam, setelah jam 6 malam, warung tenda d daerah depan pasar genteng



*ada tempat namanya Bakwan Ngagel,
di Ngagel Jaya Selatan, dekat kompleks RMI-ubaya ngagel,
yang jualan Bakwan, mie, nasi. Indo & chinese food.
makanannya Haram.
Katanya sih, ...Bakwannya enak (mengandung babi). Harganya memang agak mahal tapi setara dengan rasanya. Bisa beli per porsi atau per biji. Yang khas, usus isinya, bisa makan bersama kuah atau digoreng. Kalau mau makan di sana, siapkan Rp 15-20rb.
Tempatnya sih model depot biasa, gabung dengan toko. 



*ada tempat namanya Bakso GOLI (Goyang Lidah),
di Jl. Darmokali sebelah kiri jalan dari arah jembatan dinoyo,
yang jualan Bakso.
makanannya Halal.
bikin ketagihan



*ada tempat namanya BAKSO PIRNGADI,
di Bakso jl Pirngadi pojok an,
yang jualan bakso + es.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Baksonya enak...ada daging tetelan ada sumsum ada kikil..macem2 deh enak tp agak mahalan...rasanya Maknyuuus



*ada tempat namanya bakso jaya mulya,
di jl. pasar kembang, sebelahnya optik glory,
yang jualan bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...baksonya enak, kenyal, ada gorengan ama tahunya, tp klo belinya agak malam dikit pasti cuma tinggal pentholnya aja. harganya satu porsi 6.000. minumnya macam2. es campur cuma 3.000 loh. dijamin kenyang bgt



*ada tempat namanya Bakso sarimurni,
di Jalan kalidami surabaya,
yang jualan Bakso dong pastiny..!.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Walaupun depotny dipinggir sungai... Tp rasa baksony enyaak buanget d..seporsi 5rebo doank,udh dpet 5 pentol yg lumayan gedhe n enak.. Cobain d,.waregg puoll



*ada tempat namanya Bakso,
di Kertajaya V E,
yang jualan Bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Da bakso enak di kertajaya v E, seporsi cuman 3000. Hari gini bakso cuma 3000?Gak percaya?pokoke maknyus..aq lupa nama warungnya apa..isinya pentol biasa 3, 1 pentol isi puyuh plus tahu. Henakkkkk...



*ada tempat namanya bakso solo pokcan,
di raya taman asri pondok candra,
yang jualan bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...baksonya enak apalagi gorengannya maknyuss siplah murah lagi, plus minum es jeruk 1 porsi 5000 an



*ada tempat namanya bakwan enggal,
di jl. Slamet depan lbb nurul fikri dan sebelah coto makassar n pisang ijo (pucuk jalan),
yang jualan bakwan.
Katanya sih, ...makanannnya enyak n halal kq.. bapaknya juga ramah.. isinya bakwan kasar n halus, gorengan (panjang n bulet), tahu n siomay.. semua harganya @ 1000 rupiah.. kuahnya bening pokoknya enyak deh..



*ada tempat namanya Bakso pramugari,
di Jl. Garuda Betro, Sedati Sidoarjo,
yang jualan Bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...BaksO Pak Man ato biasa disebut pramugari karena yang banyak juga yang datang dari kru2 pesawat kayak pramugari ato pilot2 yang keren2 disamping baksonya yang murah enak serta bersih tempatnya, kita bisa nongkrongin mereka. Pentolnya lumayan gede dan ada jua yang sekepal tangan manusia dewasa. Cukup merogoh Rp. 4.000 peyut jadi kenyang..nyaam...nyaam. Mau komplit ( bakso ukuran sedang, tahu dan yang super Rp.8.000)Buka mulai jam 9.00 s/d 20.00 kadang jam 19.00 udah tutup keburu abis duluan. Di tanggung HALAL...



*ada tempat namanya bakso padang pasir,
di siwalankerto deket kantor kelurahan (padang pasir),
yang jualan bakso, pngsit mie ayam, es campur.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...tempatnya enak tp agak panas kalo siang2. tp es campurnya top pasangannya ama bakso biar pas. ndak rugi deh.




*ada tempat namanya Bakso Koyah Frateran,
di Pokoknya depan SMA Frateran, daerah dkt2 atom situ.,
yang jualan Bakso Koyah.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Bakso koyah nih salah satu bakso unik yg cara mknnya ditambah koyah kuning, kyk soto sih. Tp penambahan koyah sesuai selera. Baksonya ada bakso kotak, bakso puyuh, bakso kotak, bakso biasa. Rasanya: T-O-P! Kuahnya gurih! Pas dengan rasa baksonya yang T-O-P!! =9 Hmmm.. Ada mie kuning yg lebar dan soun yg kenyal! Wooo =9



*ada tempat namanya bakso pak sabar,
di jl. karang menjangan awer-awer,
yang jualan bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...bakso enak ya bakso pak sabar. kuah bening, lontong bersih, porsi masuk akal, harga manusiawi, cuman gorengannya paling atos sedunia. But most of all bakso ini enak......




*ada tempat namanya bakso bu etik,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...bakso yg satu ini tempatnya di sebrang SMAN 2 sby isinya komplit tp kalo mau lbh komplit ditambah jeroan.harga terjangkau,halal,tmpnya asyik buat ngeceng dan yg lbh ok lg semua pembeli pasti disayang ama bu etik coz dia selalu manggil kita2 gini nih "beli apa sayang?".(kalo dia yg jaga warung)




*ada tempat yang jualan bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...ada warung bakso enak di jl.jolotundo daerah pacar keling.namanya bakso solo, baksonya enak trus mie putihnya ga gampang lodoh(ngembang). pokoknya enak deh. harganya juga ga mahal




*ada tempat namanya bakso solo,
di DST,
yang jualan bakso, es jeruk.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...de deket rumahku ada warung bakso yang wenak pool..
namanya bakso solo. depen warungnya pak mus..baksonya kerasa banget, bagi para meatballs lover.. wajib dateng ke warung ini..bukanya sih siang, coz kalo uda kesorean biasanya sih, bakso kotaknya uda abis.. jadi buruan deh..





*ada tempat namanya Bakso "Cak Mat",
di jl.rungkut (deketnya patung Bima -UPN),
yang jualan bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...dulu cak mat jualan baksonya keliling tapi karena banyak yg suka n doyan ma baksonya akhirnya dia buka warung sendiri. 





*ada tempat namanya Bakso "PERDANA",
di ada beberapa cabang :
1. di sebelah SMU 17 SBY
2. di kafe SOLID (sebelah UPN)
3.di deket kampus STIKOM
4. di deket SMU 17 AGUSTUS (SMU UNTAG),
makanannya Halal.
Katanya sih, ...mulai dari aku smp ampe sekarang aku kuliah
bakso itu yang paling sering aku makan , selain murah kita bisa ambil makanannya sendiri !
kita boleh beli baksonya dengan harga yg kita mau
selain tempatnya enak pemiliknya jg ramah banget
biasanya kita manggilnya Bakso Pak Gondrong coz emang pemiliknya rambutnya gondrong . harganya terjangkau banget deh !!





*ada tempat namanya warung bakso,
di Jalan Kepanjen, dekat kantor pos pusat seberang gereja Kepanjen,
yang jualan bakso.
Katanya sih, ...Harganya sekitar 5 ribu per mangkok, tapi pentolnya besar-besar. Ada yang berisi telur puyuh. Kuahnya juga sedap. Ga rugi dehhh!!!





*ada tempat namanya Bakwan Petra Manyar,
di Dekat sekolah Petra Manyar.,
Katanya sih, ...Tempatnya berupa warung, harga ngga mahal, plus ada es campur, es teler, sejenisnya.





*ada tempat namanya Bakwan Dempo,
di Jalan Dempo,
yang jualan Bakwan.
Katanya sih, ...Ada dua tempat, bersebelahan. Dua-duanya enak.




*ada tempat namanya Bakwan 'Santun',
di Jl. Rungkut Asri, arah dari kantor kecamatan Rungkut menuju ke pertokoan Yakaya, sebelah kiri jalan.,
yang jualan Bakwan dan kawan-kawannya.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Dibuat dengan resep tradisional, katanya sih. Tapi yang jelas enak rasanya.





*ada tempat namanya Bakso SMP 6,
di Jln.Jawa (Depannya SMP 6),
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Busyet nih bakwan enak banget ada tambahan kriwil-kriwilnya gorengan..'n ambilnya boleh sepuasnya, esnya juga macem-macem...harganya ga mahal,lagian buat alumni SMP 6 pasti bisa reuni,..soalnya anak lama banyak yg sering nongkrong.





*ada tempat yang jualan Bakwan dan es.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...bakwan jagalan, tempatnya kira-kira 150 meter dari jembatan kali peneleh..kalo terus ke tugu pahlawan kalo kekiri ke jalan peneleh..tempatnya dari jln.jagalan di sebelah kiri jalan..kalo kurang jelas tanya sama orang disana..pasti tahu..tempatnya ramai..makan semangkuk pasti kekenyangan deh waah bakwannya ngeri ..enak banget ..pasti setelah makan disana gak mau makan bakwan yg lain...pokoknya top deh..tapi harganya agakmahalan dikit lho...





*ada tempat Katanya sih, ...Kalo kamu sempet jalan2 di daerah perak, cobain aja bakwan di ujung jalan ikan lumba-lumba (arah ke jalan demak), dekat pura jagadkarana,ada kasar, alus,siomay ama gorengan enuakkk BNGT, trus pake minumnya es sirsat, klo mau coba lainnya ada nasi goreng yg jual dorongan di seberangnya, namanya pak Djo,mie kuahnya enak jg lo,mereka jualnya mulai jam 18.00-22.00. coba yaa.







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar